Putu Dina Yuniarini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
ISENG-ISENG BERHADIAH
GUBUK BAJU KESAYANGANKU

ISENG-ISENG BERHADIAH

Berawal dari lemari baju kayu yang penuh, aku mulai keisenganku. Hari ini aku ingin memasukkan baju-bajuku yang sudah selesai disetrika. Tapi tidak ada tempat kosong yang tersisa. Hingga akhirnya aku keluarkan seluruh isi lemariku, kupilah dan kupilih dan ternyata…..

Aku punya banyak baju endek yang awalnya aku buat karena aku tidak ingin bajuku sama dengan orang lain. Kenapa harus kain endek (tenun ikat khas Bali), karena aku pikir anak muda seumuranku kurang minat dan tertarik menjadikan endek sebagai baju sehari-hari. Endek kesannya untuk pekerja dan orang tua.

Sehingga baju endek yang memenuhi lemariku aku pilih dan aku berinisiatif menjualnya. Bermodal dengan kamera handphone dan memiliki teman yang cantik aku jadikan model, lalu aku foto semua baju koleksi pribadiku dan aku upload disosial media seperti Instagram dan facebook.

Awalnya ini cuma keisengan saja, foto-foto upload agar isi lemari berkurang tapi tetap menghasilkan. Selain itu temenku juga dapet foto-foto dengan banyak model baju yang dia bisa upload menjadi koleksi pribadinya. Secara tidak langsung temenku juga ikut mempromosikan koleksiku saat itu.

Aku upload semua foto itu di social media pribadi tapi aku berpikir akan lebih cepat laku jika dibuatkan akun khusus untuk jualan online. Hingga akhirnya aku kebinggungan menentukan nama usahaku.

Jadilah aku memilih “GUBUK BAJU”. Gubuk artinya tempat yang awalnya aku mulai karena tempat bajuku si lemari kayu itu penuh dengan Baju-baju. Dan akhirnya sampai saat ini nama “GUBUK BAJU” baju aku gunakan untuk online shop yang sampai saat ini masih aku jalankan. Hingga tulisan ini ku buat, gubuk baju menjadi bisnis yang bermula dari keisenganku.

Singkat cerita, tiga hari setelah upload foto aku mendapatkan orderan pertamaku, ada yang mau membeli bajuku. Dan terjualah koleksi baju pertamaku. Setelah itu terjual, aku minta foto yang beli bajuku sebagai testimoni agar online shopku lebih diminati. Setiap hari ada saja yang menghubungiku, sampai akhirnya satu persatu bajuku terjual dan habis.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Pokokeee kereennn anak muda satu ini, kapan-kapan beli baju produknya GUBUK BAJU ahhh...

12 Jul
Balas

Pokokeee kereennn anak muda satu ini, kapan-kapan beli baju produknya GUBUK BAJU ahhh...

12 Jul
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali